Friday, March 22, 2013

Resep Cupcake Coklat

Soree.. kembali lagi ke blogger :D , hari ini aku mau share beberapa resep nah salah satu nya Cupcake coklat. walau sebenar nya aku udah pernah posting resep cupcake disini, tapi kali ini aku mau share lagi resep dari Bogasari (ada beberapa yang aku ubah yaa). yuk siapin bahan tempur nya

Bahan :
125 gram Margarin (kalo aku 63 gram margarin, 62 gram mentega / unsalted butter )
100 gram Gula Halus
3 butir Telur
:: Bahan Kering + ayak
1 gram Garam
1 gram Baking Powder ( aku pakai yg double acting )
125 gram Terigu ( kalo aku Terigu 100 gram , Coklat bubuk 15 gram, Maizena 10 gr)
Pasta coklat secukupnya
Cara Membuat :

  1. Kocok margarin ( + mentega) dan gula halus hingga mengembang
  2. Masukan telur satu persatu dengan kecepatan sedang
  3. Masukan pasta coklat
  4. Campurkan bahan kering aduk rata, lalu masukan ke dalam adonan margarin tadi, aduk sampai semua nya rata
  5. Tuang dalam cetakan ( kalo aku tuang nya pakai scop es krim biar rata semua )
  6. Panggang selama 25 menit , angkat dan sajikan 


1 comments:

mrgrthnadia said...

Ini 1 resep bisa jadi berapa cup ya? Mohon dijawab Terimakasih