Monday, October 15, 2012

Resep Butter Cake

kali ini aku mau posting beberapa resep buat kalian.. resep nya aku ambil dari buku NCC "60 Resep Cake & Cookies Anti Gagal" . yuuk aah di intip ..

Butter Cake Dasar 8 Telur

Bahan :

8          kuning Telur
6          putih telur
250gr   mentega 
250gr   gula pasir (kalo aku pakai kastor / gula pasir yg di blender jd aga halus )
250gr   tepung terigu ayak (kalau aku pakai nya 225gr terigu , 25gr maizena supaya lebih lembut)
(kalau aku suka pakai vanilla essense / pasta susu biar lebih wangi dikit ajaa)

Cara membuat :
  1. Kocok mentega dan gula hingga mentega pucat dan mengembang, lalu masukan kuning telur telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
  2. masukan terigu aduk rata.
  3. Di tempat lain kocok putih telur hingga kaku. campurkan pada kocokan mentega aduk hingga rata. 
  4. ambil 5 sdm adonan, campur dengan 1 sdt pasta coklat, aduk rata
  5. tuang adonan dalam loyang cincin 22-24 cm atau loyang loaf yang dioles margarin dan kertas roti. tambahkan adonan coklat di atas nya, dan buat pola marmer, dengan bantuan tusuk sate.
  6. panggang selama kurleb 45 menit, suhu 180 (tergantung oven masing-masing)
  7. kalau sudah jangan lupa test tusuk, kalau tidak ada adonan yg menempel berarti sudah matang.
udah jadi deeh.. resep ini juga bisa di buat untuk cupcake lho.. kalau mau rasa coklat juga bisa, kalau aku dibagian bahan kering (terigu) bisa diganti dengan 200gr terigu , 30 gr coklat bubuk, 20gr maizena, lalu tambahkan pasta coklat

pic nya ambil dr mbah gugel.. secara kalo bikin beginian dirumah ga kepikirian foto2.. langsung ludes heheh.. :D

0 comments: